Kelinci dan Kura - Kura


Disuatu masa disuatu dimensi,kura-kura berdebat dengan kelinci mengenai
siapa yang lebih cepat. Akhirnya mereka memutuskan untuk adu lari dan sepakat jalurnya. Kelinci melesat ninggalin kura-kura. Setelah tahu kura-kura tertinggal
jauh di belakang, kelinci mutusin untuk beristirahat sejenak sebelum
lanjut lagi, "Ah,gue istirahat dulu, ntar klo si kura-kura dah deket baru
gue lari lagi.". Kelinci duduk di bawah pohon (ga di atas pohon karena
kelinci ga bisa manjat) dan akhirnya tertidur pules. Kura-kura akhirnya melalui kelinci yang sedang tertidur dan memenangkan
adu lari.Akhirnya kelinci pun terbangun dan menyadari dirinya telah kalah.

Moral : alon-alon asal kelakon yg akan berjaya

Karena malu dan kecewa yang mendalam, kelinci melakukan Antisipasi
Kegagalan (Root Cause Analysis).
Ia yakin bahwa kekalahannya hanya karena ia terlalu percaya diri, ceroboh
dan lalai. "Klo kemaren gue ga macem2, ga mungkin gue kalah" pikir kelinci.
Ditantangnya lg si kura-kura, "Hei kura-kura, sini loe... Gue ga trima loe
menang kemaren, ayo kita lomba lagi, sekali ini pasti gue yang menang" .
Si kura-kura nyante aja ngejawab, "hayyuukk, siapa takut?"
Akhirnya dimulai lomba, dan dari awal lomba kelinci melesat meninggalkan
kura-kura dan terus berlari hingga ke garis finish.beneran juga, kelinci
yang menang.

Moral : Yang cepet dan konsisten selalu mengalahkan yg alon-alon asal
kelakon .

Kura-kura panas, dan setelah dipikir-pikir baru nyadar klo dia ga bakalan
bisa ngalahin kelinci dengan kondisi seperti itu. Ditantangnyalah kelinci
adu lari lg ke suatu tempat. "Hei kelinci, ayo kita lomba lagi.
Sekarang kita lewat jalan ini ke sana. Brani ga loe?"
Ditantang seperti itu, kelinci langsung mau aja karna dah yakin dia yang
bakalan menang, wong kemaren aja dia bisa menang.
Lomba dimulai dan dengen kencangnya kelinci berlari meninggalkan
kura-kura.
"Yang penting gue jangan setop-setop, pasti gue menang." pikir kelinci.
Ndilalah, ternyata jalan di depan kelinci terhalang sungai. "Duh, gimana
nih gue nyebrangin ni sungai? Gue ga bisa brenang lagi" termenung si
kelinci mencari jalan menyebrangi sungai.
Lama termenung, akhirnya kelinci melihat kura-kura dateng dan nyebur
berenang di sungai, keluar lagi berjalan pelan menuju garis finish.
Terpaku kelinci melihat kemenangan si kura-kura.

Moral : ketahuilah...jikalau punya kemampuan dan ubah keadaan sesuai
kemampuan yang kita punya

Ngeliat si kelinci terpaku sedih, kura-kura pun menghampirinya dan
bilang,"dah, jangan sedih, besok kita ulangin lagi, tapi kita
bareng-bareng."
Esoknya, lomba dimulai lagi, tapi sekarang kelinci
nggendong kura-kura sampe tepi sungai. Kemudian gantian kura-kura
menggendong kelinci menyebrangi  sungai dilanjutkan kembali kelinci
nggendong kura-kura sampe garis finish.
Hasilnya mereka berdua lebih cepat sampai di garis finish.

Moral : pinter dan berkemampuan tapi ga bisa kerjasama bakalan percuma
karena dengan kerjasama maka kekurangan akan dipenuhi oleh yg lainnya .

Hikmah :
1. yang cepat dan konsisten selalu mengalahkan yg alon-alon asal kelakon .
2. bekerjalah sesuai kemampuanmu .
3. kumpulkan sumber daya dan kerja sebagai tim selalu mengalahkan
kelebihan pribadi
4. jangan menyerah bila gagal .
5. berlombalah dengan situasi, jangan dengan saingan .
Semoga sukses selalu

MAHABHARATA Dubbing Indonesia



Film Mahabarata memang sangat legendaris dan Apik,. 
cerita dan pesan moral nya sudah terkenal sejak jaman nenek moyang, bahkan orang tua dan nenek ku selalu menceritakan sebagai pengalaman hidup


Karena kesibukan dan kerjaan yang tak bisa di ganggu,. saya tidak bisa menikmati Film Serial MAHABHARATA yang tayang di TV,
Tapi itu tidak membuat aku ketinggalan cerita,. setelah cari cari akhirnya menemukan film nya sama persis yang ada di TV.
Silahkan yg mau download file nya bisa di download dan bisa di jadikan koleksi, dan film nya akan mengikuti di serial TV nya (sampai sekarang sudah 20GB filenya) dan masih bertambah lagi

MAHABHARATA Dubbing Indonesia

File Sumber dari 4Shared:

SUMBER: Seorang Sahabat

Episode 1     Episode 2     Episode 3     Episode 4     Episode 5
Episode 6     Episode 7     Episode 8     Episode9      Episode10
Episode11    Episode12    Episode13    Episode14    Episode15
Episode16    Episode17    Episode18    Episode19    Episode20
Episode21    Episode22    Episode23    Episode24    Episode25
Episode26    Episode27    Episode28    Episode29    Episode30
Episode31    Episode32    Episode33    Episode34    Episode35
Episode36    Episode37    Episode38    Episode39    Episode40 
Episode41    Episode42    Episode43    Episode44    Episode45
Episode46    Episode47    Episode48    Episode49    Episode50
Episode51    Episode52    Episode53    Episode54    Episode55
Episode56    Episode57    Episode58    Episode59    Episode60
Episode61    Episode62    Episode63    Episode64






Pencarian By Mbah Google

My Status

Mengenai Saya

Foto saya
Jepara, jawa Tengah, Indonesia
Becik Ketitik Olo Ketoro

Ngobrol

Tunggal Guru

Cek No HP

Ceebydith HLR Lookup