Sisa Pulsa Kehidupan




Datang dan pergi dengan tangan kosong





Itulah kalimat yang tepat menggambarkan diri kita sewaktu lahir ke dunia ini dan sewaktu meninggalkan dunia ini..
Semua orang berawal dan berakhir yang sama. Perbedaannya bagaimana setiap orang mengisi kehidupan di antara awal dan akhir tersebut.
Banyak orang yang ‘LUPA’ tentang awal dan akhir ini sehingga sepanjang kehidupan hanya sibuk mengejar dan mengumpulkan harta benda dengan sgala cara, termasuk merugikan orang lain! Menjadi ‘KAYA’ adalah tujuan kehidupan yang baik. Tapi selain menjadi kaya dalam harta benda, yang terutama menjadi kayalah dalam perbuatan yang benar.
Di jaman modern ini, begitu mudah kita mengecek saldo rekening di bank. Demikian juga untuk mengetahui berapa sisa pulsa prabayar kartu HP kita. Sayangnya kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi belum mampu menyediakan fasilitas untuk pengecekan instan ‘saldo/pulsa’ perbuatan maupun sisa hidup kita.
Andaikan fasilitas semacam itu tersedia, kita bisa happy-happy dulu kalau saldo/pulsa perbuatan benar kita masih berlimpah. Atau segera bergegas kalau posisinya sudah ‘merah’.
Jangan menunggu/menunda untuk berbuat benar karena kita tidak tahu berapa ‘saldo/pulsa’ perbuatan benar kita. Juga kita tidak tahu berapa lama sisa kehidupan kita.
Jangan sampai tertinggal karena ‘Kereta Kehidupan’ tidak menunggu kesiapan kita untuk kembali ke hadapan Sang Pencipta..
Waspadalah..be watchful..dan tetaplah lakukan perbuatan baik dan benar, itulah “pulsa” bagi kekekalan 
kita..

-CK-

Kehidupan manusia

 

Kuatir Tidak Menyelesaikan Masalah

 

Seorang yang bijak, Sewaktu Ditanya Apakah yang Paling Membingungkan di Dunia ini ?
Beliau menjawab : “Manusia”, Karena dia “Mengorbankan Kesehatannya hanya “Demi uang”
Lalu dia “Mengorbankan Uangnya demi Kesehatan”
Lalu dia “Sangat kuatir” dengan “Masa Depannya” sampai dia “Tidak Menikmati Masa Kini” akhirnya dia “Tidak Hidup di Masa Depan atau pun di Masa Kini.
Dia “Hidup Seakan-akan Tidak Akan Mati”, lalu dia “Mati” tanpa “Benar-benar Menikmati” apa itu “Hidup”.
Jadi bagaimana dengan anda? Karena seharusnya kita harus berani tampil beda yang tidak sama dengan dunia ini. Karena kita tahu bahwa kekuatiran kita itu sama dengan ketidak percayaan kita kepada Tuhan. Karena Tuhan jelas mengajar kita “Jangan kuatir’ karena ke-kuatiran kita tidak menyelesaikan masalah apapun dalam hidup ini…… Jadi mari kita belajar “Berserah” kepada Tuhan karena Rancangan-Nya itu pasti Indah buat kita semua.

 -CK-

Pribadi yang Berkualitas




ayah dan anak“Ayah, ayahnya temanku membiarkan nyamuk menggigit tangannya sampai kenyang agar nyamuk itu tdk menggigit anaknya. Apakah Ayah juga akan melakukan hal yang sama?”.
Sang Ayah tertawa “Tidak nak, ayah akan memasangkan kelambu agar nyamuk tidak dapat menggigit siapapun”.
“Oh iya, aku juga membaca tentang seorang Ayah yang rela tidak makan supaya anak-anaknya bisa makan kenyang. Apakah Ayah akan melakukan hal yang sama?”, si anak kembali bertanya.
Dengan tegas Ayahnya menjawab “Ayah akan bekerja keras agar kita semua dapat makan kenyang.”
Sang anak tersenyum…dan berkata : “Terimakasih..Aku bisa selalu bersandar padamu Ayah..”
Sambil memeluk dan mengusap rambut sang anak, si Ayah berkata “Tidak Nak..!! Tapi ayah akan mengajarimu untuk berdiri kokoh diatas kakimu sendiri, agar kau tidak jatuh tersungkur ketika ayah harus pergi meninggalkanmu ‘suatu saat nanti’
jadilah Pribadi yang KUAT, KOKOH dan BERKUALITAS Didalam TUHAN
Kiranya jadi berkat dan teladan buat kita semua

Seberapa Besar Manfaat Penghasilan kita?? (1.000 & 100.000)



Uang Rp 1.000 dan Rp 100.000 sama-sama terbuat dari kertas, sama-sama dicetak dan diedarkan oleh Bank Indonesia (BI).
Ketika bersamaan mereka keluar dan berpisah dari Bank dan beredar di masyarakat, 4 bulan kemudian mereka bertemu lagi secara tidak sengaja di dalam dompet seorang pemuda.

Kemudian diantara kedua uang tersebut terjadilah percakapan; Yang Rp 100. 000 bertanya kepada Rp 1.000, 'Kenapa badan kamu begitu lusuk, kotor dan bau amis? Rp 1.000 menjawab, 'Karena aku begitu keluar dari Bank langsung ditangan orang-orang bawahan dari tukang becak, tukang sayur, penjual ikan dan ditangan pengemis.'
Lalu Rp 1.000 bertanya balik kepada Rp 100.000, 'Kenapa kamu kelihatan begitu baru, rapi dan masih bersih?'

Dijawabnya, 'Karena begitu aku keluar dari Bank, langsung disambut perempuan cantik, dan beredarnya pun di restoran mahal, di mall dan juga hotel-hotel berbintang serta keberadaanku selalu dijaga dan jarang keluar dari dompet.' Lalu Rp 1.000 bertanya lagi, 'Pernahkah engkau mampir di tempat ibadah?'
Dijawablah, 'Belum pernah'
Rp 1.000 pun berkata lagi, 'Ketahuilah walaupun aku hanya Rp 1.000, tetapi aku selalu mampir di seluruh tempat ibadah, dan ditangan anak-anak yatim piatu dan fakir miskin bahkan aku selalu bersyukur kepada Tuhan. Aku tidak dipandang bukan sebuah nilai, tetapi adalah sebuah manfaat.'

Akhirnya Menyesalah Rp 100.000 karena merasa besar, hebat, tinggi tetapi tidak begitu bermanfaat selama ini.
Jadi bukan seberapa besar penghasilan kita, tetapi seberapa bermanfaat penghasilan kita pakai untuk ke jalan yang benar.
Mari kita selalu mengucap syukur atas segala sesuatu yang di berikan Tuhan.


MENJADI KUAT (Belajar dari Kupu Kupu)


Suatu hari ada seorang anak laki laki sedang memperhatikan sebuah kepompong …. Eeh ternyata didalamnya ada kupu-kupu…yang sedang berjuang untuk melepaskan diri dari dalam kepompong.
Kelihatannya ..begitu sulitnya..
Si anak laki laki tersebut merasa kasihan pada kupu-kupu tersebut dan berpikir cara untuk membantu si kupu kupu agar bisa keluar dgn mudah.
Akhirnya si anak laki-laki tadi menemukan ide dan segera  mengambil gunting, membantu memotong kepompong agar kupu-kupu bisa segera keluar dari sana.
Alangkah senang dan leganya si anak laki-laki tersebut.Tetapi apa yang terjadi ??? Si kupu-kupu  memang bisa keluar dari sana, tetapi kupu-kupu  tersebut tidak dapart terbang, hanya dapart merayap. Apa sebabnya???
Ternyata bagi seekor kupu-kupu yang sedang berjuang dari kepompongnya tersebut, yaitu  pada saat dia mengerahkan seluruh tenaganya, ada suatu cairan didalam tubuhnya yang mengalir dengan kuat ke seluruh tubuhnya yang membuat sayapnya bisa mengembang sehingga ia dapat terbang, tetapi karena tidak ada lagi perjuangan tersebut,  maka sayapnya tidak dapart mengembang sehingga jadilah ia seekor kupu-kupu yang hanya dapat merayap.
Kadangkala good intention, niat baik kita belum tentu menghasilkan sesuatu yang baik. Sama seperti pada saat kita mengajar anak kita. Kadangkala kita sering  membantu mereka karena kasihan/rasa sayang, tapi sebenarnya malah membuat mereka tidak mandiri. Membuat potensi dalam dirinya tidak berkembang. Mematikan kreativitas, karena kita tidak tega melihat mereka mengalami kesulitan, yang sebenarnya jika mereka berhasil melewatinya, mereka justru menjadi KUAT.
Demikian juga pada saat kita sedang harus berjuang menghadapi sesuatu, jangan mengharapkan bantuan orang lain , berjuanglah dahulu dengan mengerahkan segala kemampuanmu..justru itu akan membuatmu kuat..
Hidup penuh dgn PERJUANGAN yang harus kita lewati……..
supaya “SAYAP” kita bisa terkembang dgn sempurna, untuk kita pakai “TERBANG” melewati masalah kita. Ingat ! Bersama Tuhan kita sanggup lakukan perkara-perkara yang besar. Tuhan Beserta Kita. Amien!
 
-Spread the Word-

TRAGEDI KEHILANGAN DOMPET


Pada hari minggu 10 Juni 2012 kemarin aku kehilangan dompet di sekitar simpang 5 semarang dan tentunya semua isinya juga ilang,
padahal di situ ada KTP, SIM A, SIM C, STNK, ATM dan tentunya uang ( jumlahnya lumayan banyak)
Sedih, Marah, Bingung, Stress bercampur jadi 1 dan kayak orang linglung,..
Tapi sebagai Logic Tinking aku harus tetap dalam sadarku dan berfikir se positif mungkin dan mulai berlogika.
SADAR SADAR SADAR


30 menit kemudian......
Langsung Blokir ATM di sini aku kehilangan 2 ATM dari Bank Mandiri dan Bank Danamon
1. Bank mandiri langsung Tlp 14000 dari HP dan aku di pandu untuk pemblokiran ATM yg hilang
2. Bank Danamon pertama aku call center 108 utk tanya danamon pusat dapat di No: (031) 5346 999 di kasih call center surabaya dan sama di pandu untuk pemblokiran 

10 menit selesai urusan ATM,.
2 Jam berikutnya....
meluncur ke polres terdekat untuk pengurusan Berita Acara Surat Kehilangan:
karena yang hilang banyak jadi perlu persyaratan untuk membuat surat kehilangan:
              pertama bawa KK (Kartu Keluarga) untuk mencocokan data KTP yg hilang
              kedua Cari no mesin dan No rangka Kendaraan untuk STNK yg hilang
setelah itu di buatkan surat, jangan lupa fotocopy secukupnya untuk di legalisir (karena yg asli di pegang sebagai surat sakti jika ada moment)
30 menit selesai biaya nya Rp.30.000 ( polisinya gak mau nyebut "monggo terserah aja" ) aku kasih aja segitu tp setau saya se gratis. tp gak apa lah untuk kebaikanku jg

hari berikutnya....... Senin 11 Juni 2012
Pagi2 jam 8 meluncur ke BANK Mandiri Tempat pembuatan tabungan dengan membawa surat pengantar kehilangan dari kepolisian menuju ke CS (Customer Center) bilang urus pembikinan ATM baru,. bawa buku atm, fotokopi KTP (Kalo ada ) kalo gak da Fotocopy KK
di tawari ATM instan atau yg pake nama (biasanya 1 minggu kalo ada namanya)
langsung aku bilang ATM Instan, langsung jadi dengan PIN baru . biayanya sama bikin buku baru Rp.15.000
selesai.....
1 jam kemudian...
menuju ke Bank Danamon,. Sama prosesnya bawa surat legalisir kehilangan dari kepolisian, Fotokopi KTP atau KK,. minta ATM instan langsung jadi beserta PIN yg baru.. Biaya Rp.25.000 (lebih mahal dari mandiri karena ada biaya materai)

Sore harinya langsung menuju pak RW urus surat kehilangan KTP di kasih pengantar.. Kebetulan pak RW nya mau ngurus Bilang 2 jam jadi mas,.. OK DEAL,... Kasih persyaratan, Fotokopy KTP yg hilang, Foto warna 3x4 Background merah (karena tahun ganjil) Fotokopi KK.

Selasa 12 Juni 2012


Siang jam 11 Di tlp pak RW bahwa KTP sudah jadi,.. (emm bener2 kilat) langsung aku ambil, biaya nya Rp.30.000 meskipun tau kalo gratis tp untuk kepentingan kecepatan gak pa2 lah bayar segitu.
OK langsung meluncur ke POLANTAS Kota untuk urus SIM C (kebetulan sim C uda pindah dan sim A nya masih daerah.)
masuk ke loket mutasi/kehilangan masukan surat kehilangan dari kepolisian legalisirnya saja di tanya KTP aslinya (INGAT KTP HARUS JADI DULU) soalnya aku pernah coba pake KTP fotokopi di TOLAK, bisa lewat calo tp biayanya minta Rp.250.000
ok di lanjut setelah di panggil menuju test kesehatan bayar Rp.30.000 trus menuju ke BANK BRI pembayaran SIM Rp.75.000. masuk ke loket pendaftaran, dapat formulir di isi dan di serahkan lagi.
nunggu panggilan kemudian masuk ke ruang Pemotretan. 
selesai.. kira2 biaya Total Rp.110.000  (Bandingkan aja sama Calo)

Rabu 13 Juni 2012
Pagi berangkat ke daerah untuk ngurus SIM A yang masih beralamat di daerah dan STNK.
masuk ke polres minta ke bagian mutasi (DISINI HARUS INGET NO SIM nya) setelah di panggil di tanya no sim nya aku lupa karena hilang, "polisinya bilang susah mas kalo gak tau no simnya soalnya databasenya dah terlalu banyak"
Emmmmm masak Orang IT di bilangin susah searcing database yg besar, emang setelah aku liat se komputernya masih LAMA (build UP) tp uda 2 tahun yg lalu masih kelas Pentium,..
ehem sori saran aja biar di ganti oh iya kemarin ngurus SIM C di POLANTAS kota bisa kok.

ok lah di lanjut aja nunggu kira kira 30 menit karena harus proses tanda tangan Komandan nya,.

JADI.. biaya Rp.20.000 selesai...

siang harinya pergi ke biro jasa iklan surat kabar untuk pengurusan STNK yg hilang,.. Biaya Rp.17.500
(tergantung korannya)
berikutnya ke RADIO lokal untuk Iklan Berita Kehilangan biaya Rp. 22.000 (sama tergantung masing2 radio)

SELESAI
kamis 14 Juni 2012
Pagi jam 8 Meluncur ke POLANTAS Kota urus mutasi SIM A prosesnya sama dengan SIM C cuma biaya nya selisih Rp.5.000

30 menit jadi total biaya Rp.115.000


Semua surat surat sudah tergantikan cuma nunggu STNK yg emang rada lama karena harus iklan dan esek2 (Gesekan no mesin dan rangka)
untuk STNK pertama pergi ke biro iklan koran terdekat bilang bikin kehilangan STNK trus nanti di tanya data2 nya biaya Rp.17.500 (koran provinsi). lanjut ke iklan radio, cari radio terdekat untuk iklan kehilangan nya biaya Rp.25.000 (1 hari tayang) tergantung radionya.
habis itu pergi ke samsat cari gesekan motor rangka dan mesin Rp.20.000 (12.500 beli kertas hologramnya yg 7.500 jasanya) petugasnya se gak minta tp itu orang yg gesek terang terangan,. 
lanjut,..
masukan berkas ke pendaftaran kehilangan,. next,.... next,....next,.... ikuti aja alurnya di sana uda di gambarkan,...
di suruh ninggal 3 hari lagi di ambil karena proses pembuatannya lama,..
setelah 3 hari JADI STNK ku,... dengan embel2 DUPLIKAT
biaya Rp.300.000

END.... 

mungkin share ku ini bisa jadi pengalaman yg mungkin kena masalah seperti aku

INGAT SEBURUK APAPUN KONDISI MASALAH JANGAN SAMPAI KEHILANGAN AKAL SEHAT DAN TETAP BERFIKIR POSITIF. KARENA SEMUA PASTI ADA HIKMAT NYA DAN JALAN KELUAR SELALU TERSEDIA BAGI KITA.


Menuai CINTA


Sebuah cerita dari Tiongkok Di sebuah daerah tinggal seorang saudagar kaya raya. Dia mempunyai seorang hamba yang sangat lugu - begitu lugu, hingga orang-orang menyebutnya si bodoh.
Suatu kali sang tuan menyuruh si bodoh pergi ke sebuah perkampungan miskin
untuk menagih hutang para penduduk di sana. "Hutang mereka sudah jatuh
tempo," kata sang tuan.

"Baik, Tuan," sahut si bodoh. "Tetapi nanti uangnya mau diapakan?"
"Belikan sesuatu yang aku belum punyai," jawab sang tuan.

Maka pergilah si bodoh ke perkampungan yang dimaksud. Cukup kerepotan juga
si bodoh menjalankan tugasnya; mengumpulkan receh demi receh uang hutang
dari para penduduk kampung. Para penduduk itu memang sangat miskin, dan pula ketika itu tengah terjadi kemarau panjang.
Akhirnya si bodoh berhasil jua menyelesaikan tugasnya. Dalam perjalanan
pulang ia teringat pesan tuannya, "Belikan sesuatu yang belum aku miliki."

"Apa, ya?" tanya si bodoh dalam hati.
"Tuanku sangat kaya, apa lagi yang belum dia punyai?"
Setelah berpikir agak lama, si bodoh pun menemukan jawabannya. Dia kembali
ke perkampungan miskin tadi. Lalu dia bagikan lagi uang yang sudah
dikumpulkannya tadi kepada para penduduk.

"Tuanku, memberikan uang ini kepada kalian," katanya.
Para penduduk sangat gembira. Mereka memuji kemurahan hati sang tuan.

Ketika si bodoh pulang dan melaporkan apa yang telah dilakukannya, sang tuan geleng-geleng kepala.
"Benar-benar bodoh," omelnya.
Waktu berlalu. Terjadilah hal yang tidak disangka-sangka; pergantian
pemimpin karena pemberontakan membuat usaha sang tuan tidak semulus dulu.
Belum lagi bencana banjir yang menghabiskan semua harta bendanya.
Pendek kata sang tuan jatuh bangkrut dan melarat. Dia terlunta meninggalkan rumahnya. Hanya si bodoh yang ikut serta. Ketika tiba di sebuah kampung, entah mengapa para penduduknya menyambut mereka dengan riang dan hangat;
mereka menyediakan tumpangan dan makanan buat sang tuan.
"Siapakah para penduduk kampung itu, dan mengapa mereka sampai mau berbaik hati menolongku?" tanya sang tuan.

"Dulu tuan pernah menyuruh saya menagih hutang kepada para penduduk miskin kampung ini," jawab si bodoh.

"Tuan berpesan agar uang yang terkumpul saya belikan sesuatu yang belum tuan
punyai. Ketika itu saya berpikir, tuan sudah memiliki segala sesuatu.
Satu-satunya hal yang belum tuanku punyai adalah cinta di hati mereka.Maka saya membagikan uang itu kepada mereka atas nama tuan. Sekarang tuan menuai cinta mereka."

Ingat BEBEK


Ada seorang bocah laki-laki sedang berkunjung ke kakek dan neneknya dipertanian mereka. Dia mendapat sebuah katapel untuk bermain-main di hutan. Dia berlatih dan berlatih tetapi tidak pernah berhasil mengenai
sasaran.
Dengan kesal dia kembali pulang untuk makan malam.

Pada waktu pulang, dilihatnya bebek peliharaan neneknya. Masih dalam keadaan kesal, dibidiknya bebek itu dikepala, matilah si bebek. Dia terperanjat dan sedih.
Dengan panik, disembunyikannya bangkai bebek didalam timbunan kayu,d ilihatnya ada kakak perempuannya mengawasi. Sally melihat semuanya, tetapi tidak berkata apapun.
Setelah makan, nenek berkata, "Sally, cuci piring."
Tetapi Sally berkata, "Nenek, Johnny berkata bahwa dia ingin membantu didapur, bukankah demikian Johnny?" Dan Sally berbisik, "Ingat bebek?"
Jadi Johnny mencuci piring.
Kemudian kakek menawarkan bila anak-anak mau pergi memancing, dan nenek berkata, "Maafkan, tetapi aku perlu Sally untuk membantu menyiapkan makanan."
Tetapi Sally tersenyum dan berkata, "Tidak apa-apa, karena Johnny memberitahu kalau ingin membantu."
Kembali dia berbisik, "Ingat bebek?"
Jadi Sally pergi memancing dan Johnny tinggal dirumah.
Setelah beberapa hari Johnny mengerjakan tugas-tugasnya dan juga tugas-tugas Sally, akhirnya dia tidak dapat bertahan lagi.Ditemuinya nenek dan mengaku telah membunuh bebek neneknya dan meminta ampun.
Nenek berlutut dan merangkulnya, katanya, "Sayangku, aku tahu. Tidakkah kau lihat, aku berdiri dijendela dan melihat semuanya. Karena aku mencintaimu, aku memaafkan. Hanya aku heran berapa lama engkau akan
membiarkan Sally memanfaatkanmu."
Aku tidak tahu masa lalumu. Aku tidak tahu dosa apakah yang dilemparkan musuh kemukamu. Tetapi apapun itu, aku ingin memberitahu sesuatu. Tuhan juga selalu berdiri di'jendela'. Dan Dia melihat segalanya.
Dan karena Dia mencintaimu, Dia akan mengampunimu bila engkau memintanya. Hanya Dia heran melihat berapa lama engkau membiarkan musuh memperbudakmu.
Hal yang luar biasa adalah Dia tidak hanya mengampuni, tetapi Dia juga tidak mengingat-ingat lagi dosamu."

Pencarian By Mbah Google

My Status

Mengenai Saya

Foto saya
Jepara, jawa Tengah, Indonesia
Becik Ketitik Olo Ketoro

Ngobrol

Tunggal Guru

Cek No HP

Ceebydith HLR Lookup