MIE ACEH di Semarang

hari selasa di bulan april 2013,
saat itu waktu aku keluar kantor, kebetulan lewat jl majapahit,. tiba2 secara sekilas aku liat ada warung makan "MIE ACEH", dengan penasaran aku kembali memutar kendaraan ku untuk memastikan warung itu.
sore itu juga aku contact istri memberi tahu bahwa nanti sore kita makan di luar, kita makan "MIE ACEH"
memang sejak lama mie aceh tidak ada di semarang, dulu sempet aku muter2 sama keluarga hanya utk mencari "MIE REMPAH REMPAH PEDES" itu, dan memang sudah tidak ada lagi.

ketertarikan ku pada mie aceh ketika aku ada pekerjaan di bengkulu,. tepatnya di daerah "muko muko" 
rasa rempah rempah nya begitu terasa dan pedas nya membikin ke tagihan, dan bentuk mie nya yang besar dan bulat bikin ketagihan.

 kembali ke semarang,
sore hari nya aku, anak dan istri berangkat menuju ke sana,. awal nya istri ragu karena dari sisi warung terlihat kecil, dan penjualnya bapak2 sudah tua (menurut istri kurang menyakinkan)
banyak menu di sana mulai dari mie aceh, nasi goreng, sampai penyet2 an,.
kemudian saya pesen "MIE ACEH" dan istri juga sama, menunggu sedikit lama akhir nya muncul pesanan,
sekilas aku melihat bumbu nya sama dengan yang ada di daerah sana, ketika aku makan,......
emmm bener bener mak nyuzzzz kalo kata bondan, rasa rempah rempah nya sangat kental dan pedes nya gak beda dengan mie aceh di asal nya, mie aceh goreng, lengkap dengan kerupuk dan ketimun nya
aku makan sampai habis tanpa sisa,
setelah puas menikmati aku bungkus nasi goreng yang aku rasa juga rasa bumbunya mirip dengan mie aceh,

waktu mau pulang sedikit aku ngobrol dengan yang punya warung:
A : warung nya baru ya pak
W: iya bang baru buka
A : dari mana bang asal nya
W : kalo aku dari jambi, muara bungo, 
A  : oooo kok pindah ke sini
W : iya saudara istri dari purwodadi, jadi pindah ke sini
A : mie nya bikin sendiri bang
W : mie nya masih beli pake mie "BD" (iklan nya inul)
A  : kok nggak bikin sendiri padahal bumbunya enak lho bang
W : iya karena kita ini baru jadi belum berani bikin, kita mau kenal kan bumbu rempah rempah nya dulu.
A : oooo iya se bumbunya terasa banget,
W : sudah pernah masakan mie aceh di mana bang
A : dulu waktu ke bengkulu pernah makan rasa bumbunya sama cuma di sana mie nya lebih enak
W : iya bang kalo masalah bumbu di mana mana sama
A : ok lah bang makasih
W : iya bang sama sama  


obrolan singkat dengan pemilik warung yg ternyata kaku berbahasa jawa,. 

bagi yang penasaran dan pengen nyoba silahkan di coba dulu, kasih masukan ke punya warung, orang nya enak dan terbuka, (waktu itu aku hanya pesen minum 1 teh istri gak mau minum, eh dengan sendirinya yg punya warung kasih air putih gratis di gelas, dan kalo mau nambah krupuk nya ya boleh2 aja free)

untuk alamat nya kalo dari pedurungan arah simpang lima, setelah lampu merah supriyadi maju kira kira 200m kiri jalan warung nya, ada tulisannya "MIE ACEH" warung nya kecil, tp kalo rasanya sama besar nya dengan nama "MIE ACEH" 

Lokasi Di Google Map

Pencarian By Mbah Google

My Status

Mengenai Saya

Foto saya
Jepara, jawa Tengah, Indonesia
Becik Ketitik Olo Ketoro

Ngobrol

Tunggal Guru

Cek No HP

Ceebydith HLR Lookup