TRAGEDI KEHILANGAN DOMPET


Pada hari minggu 10 Juni 2012 kemarin aku kehilangan dompet di sekitar simpang 5 semarang dan tentunya semua isinya juga ilang,
padahal di situ ada KTP, SIM A, SIM C, STNK, ATM dan tentunya uang ( jumlahnya lumayan banyak)
Sedih, Marah, Bingung, Stress bercampur jadi 1 dan kayak orang linglung,..
Tapi sebagai Logic Tinking aku harus tetap dalam sadarku dan berfikir se positif mungkin dan mulai berlogika.
SADAR SADAR SADAR


30 menit kemudian......
Langsung Blokir ATM di sini aku kehilangan 2 ATM dari Bank Mandiri dan Bank Danamon
1. Bank mandiri langsung Tlp 14000 dari HP dan aku di pandu untuk pemblokiran ATM yg hilang
2. Bank Danamon pertama aku call center 108 utk tanya danamon pusat dapat di No: (031) 5346 999 di kasih call center surabaya dan sama di pandu untuk pemblokiran 

10 menit selesai urusan ATM,.
2 Jam berikutnya....
meluncur ke polres terdekat untuk pengurusan Berita Acara Surat Kehilangan:
karena yang hilang banyak jadi perlu persyaratan untuk membuat surat kehilangan:
              pertama bawa KK (Kartu Keluarga) untuk mencocokan data KTP yg hilang
              kedua Cari no mesin dan No rangka Kendaraan untuk STNK yg hilang
setelah itu di buatkan surat, jangan lupa fotocopy secukupnya untuk di legalisir (karena yg asli di pegang sebagai surat sakti jika ada moment)
30 menit selesai biaya nya Rp.30.000 ( polisinya gak mau nyebut "monggo terserah aja" ) aku kasih aja segitu tp setau saya se gratis. tp gak apa lah untuk kebaikanku jg

hari berikutnya....... Senin 11 Juni 2012
Pagi2 jam 8 meluncur ke BANK Mandiri Tempat pembuatan tabungan dengan membawa surat pengantar kehilangan dari kepolisian menuju ke CS (Customer Center) bilang urus pembikinan ATM baru,. bawa buku atm, fotokopi KTP (Kalo ada ) kalo gak da Fotocopy KK
di tawari ATM instan atau yg pake nama (biasanya 1 minggu kalo ada namanya)
langsung aku bilang ATM Instan, langsung jadi dengan PIN baru . biayanya sama bikin buku baru Rp.15.000
selesai.....
1 jam kemudian...
menuju ke Bank Danamon,. Sama prosesnya bawa surat legalisir kehilangan dari kepolisian, Fotokopi KTP atau KK,. minta ATM instan langsung jadi beserta PIN yg baru.. Biaya Rp.25.000 (lebih mahal dari mandiri karena ada biaya materai)

Sore harinya langsung menuju pak RW urus surat kehilangan KTP di kasih pengantar.. Kebetulan pak RW nya mau ngurus Bilang 2 jam jadi mas,.. OK DEAL,... Kasih persyaratan, Fotokopy KTP yg hilang, Foto warna 3x4 Background merah (karena tahun ganjil) Fotokopi KK.

Selasa 12 Juni 2012


Siang jam 11 Di tlp pak RW bahwa KTP sudah jadi,.. (emm bener2 kilat) langsung aku ambil, biaya nya Rp.30.000 meskipun tau kalo gratis tp untuk kepentingan kecepatan gak pa2 lah bayar segitu.
OK langsung meluncur ke POLANTAS Kota untuk urus SIM C (kebetulan sim C uda pindah dan sim A nya masih daerah.)
masuk ke loket mutasi/kehilangan masukan surat kehilangan dari kepolisian legalisirnya saja di tanya KTP aslinya (INGAT KTP HARUS JADI DULU) soalnya aku pernah coba pake KTP fotokopi di TOLAK, bisa lewat calo tp biayanya minta Rp.250.000
ok di lanjut setelah di panggil menuju test kesehatan bayar Rp.30.000 trus menuju ke BANK BRI pembayaran SIM Rp.75.000. masuk ke loket pendaftaran, dapat formulir di isi dan di serahkan lagi.
nunggu panggilan kemudian masuk ke ruang Pemotretan. 
selesai.. kira2 biaya Total Rp.110.000  (Bandingkan aja sama Calo)

Rabu 13 Juni 2012
Pagi berangkat ke daerah untuk ngurus SIM A yang masih beralamat di daerah dan STNK.
masuk ke polres minta ke bagian mutasi (DISINI HARUS INGET NO SIM nya) setelah di panggil di tanya no sim nya aku lupa karena hilang, "polisinya bilang susah mas kalo gak tau no simnya soalnya databasenya dah terlalu banyak"
Emmmmm masak Orang IT di bilangin susah searcing database yg besar, emang setelah aku liat se komputernya masih LAMA (build UP) tp uda 2 tahun yg lalu masih kelas Pentium,..
ehem sori saran aja biar di ganti oh iya kemarin ngurus SIM C di POLANTAS kota bisa kok.

ok lah di lanjut aja nunggu kira kira 30 menit karena harus proses tanda tangan Komandan nya,.

JADI.. biaya Rp.20.000 selesai...

siang harinya pergi ke biro jasa iklan surat kabar untuk pengurusan STNK yg hilang,.. Biaya Rp.17.500
(tergantung korannya)
berikutnya ke RADIO lokal untuk Iklan Berita Kehilangan biaya Rp. 22.000 (sama tergantung masing2 radio)

SELESAI
kamis 14 Juni 2012
Pagi jam 8 Meluncur ke POLANTAS Kota urus mutasi SIM A prosesnya sama dengan SIM C cuma biaya nya selisih Rp.5.000

30 menit jadi total biaya Rp.115.000


Semua surat surat sudah tergantikan cuma nunggu STNK yg emang rada lama karena harus iklan dan esek2 (Gesekan no mesin dan rangka)
untuk STNK pertama pergi ke biro iklan koran terdekat bilang bikin kehilangan STNK trus nanti di tanya data2 nya biaya Rp.17.500 (koran provinsi). lanjut ke iklan radio, cari radio terdekat untuk iklan kehilangan nya biaya Rp.25.000 (1 hari tayang) tergantung radionya.
habis itu pergi ke samsat cari gesekan motor rangka dan mesin Rp.20.000 (12.500 beli kertas hologramnya yg 7.500 jasanya) petugasnya se gak minta tp itu orang yg gesek terang terangan,. 
lanjut,..
masukan berkas ke pendaftaran kehilangan,. next,.... next,....next,.... ikuti aja alurnya di sana uda di gambarkan,...
di suruh ninggal 3 hari lagi di ambil karena proses pembuatannya lama,..
setelah 3 hari JADI STNK ku,... dengan embel2 DUPLIKAT
biaya Rp.300.000

END.... 

mungkin share ku ini bisa jadi pengalaman yg mungkin kena masalah seperti aku

INGAT SEBURUK APAPUN KONDISI MASALAH JANGAN SAMPAI KEHILANGAN AKAL SEHAT DAN TETAP BERFIKIR POSITIF. KARENA SEMUA PASTI ADA HIKMAT NYA DAN JALAN KELUAR SELALU TERSEDIA BAGI KITA.


Pencarian By Mbah Google

My Status

Mengenai Saya

Foto saya
Jepara, jawa Tengah, Indonesia
Becik Ketitik Olo Ketoro

Ngobrol

Tunggal Guru

Cek No HP

Ceebydith HLR Lookup